Tuesday, February 21, 2017

5 Hal yang Wajib Dicek Saat Membeli Hp Second/Bekas

Membeli Hp bekas memang sangat mengasyikkan disamping harganya yang murah kita bisa mendapatkan hp yang mempunyai spesifikasi yang tinggi, tapi perlu hati-hati saat membelinya karenan kebanyakan orang menjual hp dikarenakan ada masalah dengan hp tersebut, So ini lah hal-hal yang perlu anda lihat dalam membeli hp bekas.

Cek Fisik Bodi


Hal pertama yang paling gampang dan bisa dilakukan oleh semua orang, bahkan yang masih awam gadget sekalipun yakni memeriksa bodi hape. Kamu hanya perlu memerhatikan setiap sudut hape dimana biasanya paling sering mengalami lecet, terutama bila penggunanya kurang piawai merawat hape. Kalau ada bagian yang kotor cenderung lecet, kamu bisa membersihkan dengan minyak kayu putih. Jika tidak hilang, bisa jadi itu adalah baret halus.

Cek Layar Hape


Layar hape selalu hidup setidaknya 5-8 jam sehari. Karenanya, layar hape menjadi komponen yang perlu diperhatikan saat membeli hape second. Bagaimana cara ceknya? Kamu bisa pasang wallpaper satu warna, seperti warna hitam, putih, biru, merah, hijau, dan kuning, lalu perhatikan apakah ada titik yang tidak memiliki warna. Jika ada, bisa jadi itu adalah dead pixel.

Cek Speaker Hape


Ada dua speaker yang ada pada hape, yaitu speaker untuk menelepon dan speaker untuk mendengarkan musik. Cara mengeceknya yakni dengan mencobanya menelepon dan mendengarkan musik. Pastikan suara yang keluar dapat terdengar jelas.

Cek Baterai Hape


Kamu bisa mengecek kondisi fisik baterai hape, apakah sudah menggelembung atau masih normal. Jika hape yang kamu beli memiliki baterai tanam, kamu bisa mengecek baterainya menggunakan aplikasi benchmark atau memutar film secara non-stop. Dari situ, kamu bisa mengetahui apakah baterainya masih normal atau tidak. Namun kamu harus melakukannya di rumah karena membutuhkan waktu lama.

Cek Kamera


Kalau kamera, kami yakin kamu semua sudah tahu cara mengujinya. Tinggal jeprat-jepret sebanyak mungkin, termasuk tes merekam video, lalu lihat hasilnya. Jika normal, berarti kameranya dapat berfungsi dengan baik.

    Jadi Berhati-hati lah kawan, jangan tergiur dengan Harga yang ditawarkan dan sepsifikasi yang tinggi, kemungkinan besar anda yang akan rugi nantinya.. saya saranin ya membeli hp baru saja lebih aman, Sekian Dari Saya Terimakasih atas perhatiannya ,
*NB Harap Tinggalin Jejak

1 komentar so far

Saya lebih merasa aman kalau beli baru, karena kalau beli second terus rusak, rasanya uang dengan nilai besar jadi hilang musnah.


EmoticonEmoticon